Cegah Covid-19, PPPPTK Pertanian Cianjur Berikan Bantuan

JABARNEWS | CIANJUR – Upaya mencegah Covid-19, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertanian Kabupaten Cianjur memberikan bantuan masker dan hand sanitizer.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Senin (6/4/2020).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap PPPPTK Pertanian, yang telah berupaya membantu mencegah dalam penanganan Covid-19,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman usai menerima bantuan, Senin (6/4/2020).

Baca Juga:  Terkait Kasus Tewasnya Brigadir Joshua, Rumah Ferdy Sambo di Jakarta Selatan Diobok-obok

Herman mengatakan, bantuan yang diterima yaitu Alat Pelindung Diri (APD) diantaranya masker dan hand sanitizer sebanyak 2.000 dari PPPPTK. Untuk selanjutnya, akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Pemprov Harus Awasi Harga Bahan Pokok di Massa AKB

“Nantinya pembagian untuk 22 wilayah ke RT an untuk warga Kecamatan Karangtengah juga dan warga yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala PPPPTK Pertanian Kabupaten Cianjur, Raden Ruli Basuni mengatakan, pihaknya telah melakukan hal sama sebelumnya bekerjasama bersama unsur Muspika juga Kepala Desa (Kades) Sukajadi.

Baca Juga:  Peringatan Dini Cuaca BMKG, Jumat 17 April 2020

Bahkan sebelumnya juga telah membagikan sejumlah vitamin, hand sanitizer dan masker bagi masyarakat umum.

“Semoga semua yang telah dilakukan baik itu ditingkat pusat, daerah juga pedesaan serta upaya dari seluruh rakyat Indonesia dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Adv)