Pendemi Covid-19 Tak Surutkan Semangat Anggota DPRD Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta tetap menggelar kegiatan donor darah sebagai agenda rutin di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi para wakil rakyat dari partai tersebut untuk melakukan kegiatan sosial.

Terlihat salah satu anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari PKB yang mendonorkan darah langsung di Kantor PMI Cabang Purwakarta, yakni Ceceng Abdul Qodir.

“Kami turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial di tengah mewabahnya Covid-19 dengan menyumbangkan darah di PMI Kabupaten Purwakarta,” kata Ceceng Abdul Qodir, pada Senin (6/4/2020).

Baca Juga:  Agar Tidak Was-was, Warga Jabar Harus Baca Info Penting Ini

Menurut Ceceng, pandemi Covid-19 harus dijadikan sebagai momentum mengajak masyarakat luas mendonorkan darahnya, guna menjaga kestabilan ketersediaan darah untuk mengantisipasi kekurangan darah di Kabupaten Purwakarta.

Ditambahkannya, dari setiap tetes darah yang keluar merupakan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Kegiatan ini tentu bermanfaat sekali, setiap tetesan darah yang keluar adalah manifestasi dari kemanusiaan itu sendiri,” ucap pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Purwakarta itu.

Baca Juga:  Sidak TKA di Proyek Meikarta Ini Temuan Komisi IX DPR-RI

Ceceng mengaku, selalu rutin melakukan donor darah dari sejak sekolah Aliyah dulu, bahkan kini rutin melakukannya setiap setahun 2 kali.

“Dengan kegiatan ini setidaknya bisa menambah stok darah PMI untuk diberikan pada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ceceng menegaskan, setiap tetes darah yang kita keluarkan merupakan awal kehidupan baru bagi saudara-saudara lain yang membutuhkan, tanpa membedakan agama maupun suku tertentu.

Baca Juga:  Target Pembuatan Perda Tak Tercapai, Begini Alasan DPRD Karawang

Kemanusiaan adalah titik tertinggi rasa persaudaraan, kepedulian tidak mengenal perbedaan-perbedaan suku bangsa.

“Kami juga berharap, masyarakat yang sudah biasa melakukan donor kembali mendonorkan darahnya karena prosedur donor di tengah pandemi itu aman. Terlebih, sebentar lagi menghadapi bulan puasa yang juga sering terjadi krisis darah,” ajaknya. (Gin)