Bupati Purwakarta: Pelaku Usaha dan Konsumen Taati Imbauan Pemerintah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan pelaku usaha dan konsumen di daerahnya melaksanakan imbauan pemerintah terkait pencegahan corona atau COVID-19 dengan meninjau pusat perbelanjaan.

“Saya sering lihat di pusat kota, masih banyak warga yang tak pakai masker. Jadi, saya coba minta dan wajibkan kepada ASN di Purwakarta memakai masker untuk contoh kepada warga Purwakarta,” ujar Anne Ratna Mustika di Kabupaten Purwakarta, Senin (06/04/2020).

Baca Juga:  300 ASN Terpapar COVID-19, Pemkot Bandung Tutup Balai Kota

Ia menyampaikan, penggunaan masker itu penting sebagai upaya dasar dalam melakukan pencegahan penyebaran corona.

Menurut dia, tingkat kepatuhan warga terhadap imbauan pemerintah dalam mencegah corona itu akan berdampak terhadap jumlah kasus di Purwakarta.

Oleh karena itu, pihaknya menginginkan seluruh warga melaksanakan imbauan pemerintah terkait upaya pencegahan corona tersebut.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Sementara itu, Chief Operasional Toserba Yogya Purwakara, Syarif mengaku pihaknya telah melengkapi perlengkapan pencuci tangan serta menyediakan masker untuk para pengunjung yang hendak berbelanja.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan perlengkapan kesehatan untuk para karyawan, seperti masker dan sarung tangan.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Duduki Peringkat Kedua Vaksinasi Massal Terbanyak di Jawa Barat

“Kami tidak memperbolehkan anak dibawah 12 tahun untuk masuk ke dalam pusat perbelanjaan, tetapi menyediakan tempat di luar untuk menunggu,” kata dia.

Seperti diketahui Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan dan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho dalam melakukan peninjauan ke pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Sudirman. (Ara)