Inovasi di Tengah Efek Corona, Pemuda Asal Bandung Ciptakan Life Shield

JABARNEWS | BANDUNG – Sekelompok pemuda asal Bandung terus melakukan pengembangan riset dan inovasi guna membantu penanganan dan mitigasi pandemi Covid-19, antara lain dengan meluncurkan alat pelindung wajah bernama life shield untuk dibagikan ke tenaga medis.

“Bakal diberikan secara cuma-cuma untuk para tenaga medis, yang berhadapan dengan pasien Covid-19,” ujar pencipta life shield, Aldo Ikwan Nurhalid di Bandung, Jawa Barat, diktuip dari inews. Senin (6/4/2020).

Baca Juga:  Persaingan 5 Kontestan Semakin Sengit, Ridho Rhoma Siap Ramaikan Kontes KDI 'Magical Bollywood'

Menurut Aldo Ikwan Nurhalid mengatakan alat yang dibuat dari bahan mika dan alumunium ini berfungsi untuk melindungi tenaga medis dari percikan cairan pasien Covid-19.

“Pelindung muka ini untuk menghindari percikan cairan tubuh dari pasien,” ucap dia.

Dalam sehari, Aldo dan rekannya bisa membuat 100 pcs pelindung wajah. Kemudian langsung membagikan pelindung wajah itu ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat.

Baca Juga:  Dihebohkan Cekik Wakil Menteri, Prabowo Ancang-ancang Lapor Polisi

“Kita bisa melihat kejadian pandemi corona sudah hampir di seluruh dunia. Dan paling merasa tenaga medis, ibarat perang mereka tidak punya senjata cukup,” ucap dia.

Dia berharap pelindung wajah itu bisa bermanfaat bagi tenaga medis dalam menagani wabah corona. Pembuatan pelindung wajah itu juga sebagai bentuk apresiasi terhadap dokter dan perawatan.

Baca Juga:  Revolusi Industri 4.0, Ini Kata Wapres Soal Kecerdasan Buatan

“Kami berharap dengan adanya alat yang kami berikan, penelitian dan inovasi ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi penanggulangan pandemi global yang terjadi saat ini,” tandas Aldo. (Red)