Inovasi di Tengah Efek Corona, Pemuda Asal Bandung Ciptakan Life Shield

Alat yang dibuat dari bahan mika dan alumunium ini berfungsi untuk melindungi tenaga medis dari percikan cairan pasien Covid-19

Life Shield yakni alat pelindung muka untuk melindungi percikan cairan tubuh pasien. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekelompok pemuda asal Bandung terus melakukan pengembangan riset dan inovasi guna membantu penanganan dan mitigasi pandemi Covid-19, antara lain dengan meluncurkan alat pelindung wajah bernama life shield untuk dibagikan ke tenaga medis.

"Bakal diberikan secara cuma-cuma untuk para tenaga medis, yang berhadapan dengan pasien Covid-19," ujar pencipta life shield, Aldo Ikwan Nurhalid di Bandung, Jawa Barat, diktuip dari inews. Senin (6/4/2020).

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir



Menurut Aldo Ikwan Nurhalid mengatakan alat yang dibuat dari bahan mika dan alumunium ini berfungsi untuk melindungi tenaga medis dari percikan cairan pasien Covid-19.

"Pelindung muka ini untuk menghindari percikan cairan tubuh dari pasien," ucap dia.

Dalam sehari, Aldo dan rekannya bisa membuat 100 pcs pelindung wajah. Kemudian langsung membagikan pelindung wajah itu ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Alat Pelindung Diri Karya Kreatif Pemuda Bandung Pemkot Bandung Dinas Kesehatan Pandemi Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Tangani Stunting, Posyandu Di Kota Bandung Buka Layanan Khusus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi