Siapkan Anggaran Rp100 Miliar, Bupati Cianjur: Untuk Menanggulangi Covid-19

Dana tersebut termasuk untuk pemulihan ekonomi, kesehatan dan bantuan sosial bagi warga terdampak serta memenuhi stok pangan dan sembak

Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman didampingi Forkopimda Cianjur, mengumumkan alokasi dana Rp100 milliar untuk penanganan cepat COVID-19. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur telah menyediakan dana sebesar Rp 100 Miliar untuk memenuhi kebutuhan di sektor kesehatan dalam menanggulangi Covid-19 atau virus corona di wilayah Cianjur.

Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menyiapkan anggaran tersebut agar tetap bertahan di zona hijau meskipun hingga saat ini sejumlah wilayah yang berdekatan berstatus merah seperti Bandung, Bogor, dan Sukabumi.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, mengatakan anggaran tersebut akan dialokasikan untuk penanganan kesehatan seperti pengadaan sarana kesehatan, Alat Pelindung Diri (APD), masker, vitamin, rapid test dan lainnya, termasuk penambahan insentif untuk tenaga kesehatan dan pengadaan lahan pemakaman.

"Kami ambil dari efisiensi anggaran sebesar Rp64 juta dari berbagai dinas dan pos kegiatan yang digeser serta pengalihan anggaran penyertaan modal, belanja bagi hasil pajak, belanja hibah dan bansos serta dana hibah bansos. Termasuk dana kas sebesar Rp 10 miliar yang dialihkan untuk penanganan COVID-19," katanya.

Puluhan miliar dari dana tersebut ungkap dia, diambil dari berbagai bidang yang diefisienkan seperti dari proyek di sejumlah dinas termasuk biaya perjalanan dinas DPRD Cianjur, biaya perjalanan dan rapat dinas hingga pengeseran pos kegiatan puskesmas dan rumah sakit.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Plt Bpati Cianjur Herman Suherman Pemkab Cianjur Alat Pelindung Diri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi