Petugas Gabungan Telah Temukan Nelayan Terbawa Arus di Pantai Cimanuk

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD dan sukarelawan berhasil menemukan korban nelayan pencari lobster Yana (29) yang tenggelam di Pantai Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Jawa Barat, Deden Ridwansah mengatakan petugas gabungan menemukan korbany yang merupakan warga Cikalong dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga:  Jika PSBB Jakarta Diberlakukan, Bogor Akan Tutup Tujuh Lokasi Ini

“Nelayan yang terbawa arus di Pantai Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya ditemukan meninggal dunia,” kata Deden (07/04/2020).

Ia menuturkan, korban terbawa arus ombak saat mencari lobster di kawasan Pantai Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Senin (6/4) siang. Warga setempat kemudian berupaya mencari korban dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan hingga akhirnya tim diterjunkan untuk mencari korban.

Baca Juga:  Pemerintah Terbitkan Aturan Baru Halal Bihalal Lebaran, Dilarang Makan hingga Pembatasan Jumlah Tamu

Tim SAR Tasikmalaya dengan peralatan lengkap, kata Deden, langsung menuju lokasi dan berkoordinasi dengan petugas dari instansi terkait di lapangan untuk mempermudah proses pencarian.

Tidak lama dalam proses pencarian, kata Deden, korban ditemukan pada jarak sekitar satu km dari lokasi awal korban tenggelam.

Baca Juga:  Demam Bonge dan Jeje Slebew, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Melenggang di Citayam Fashion Week

“Penemuan korban di Pantai Cimanuk yang berjarak 960 meter dari lokasi awal kejadian,” kata Deden.

Petugas selanjutnya membawa korban untuk diserahkan kepada pihak keluarganya yang tinggal tidak jauh dari kawasan Pantai Cimanuk. (Ara)