Banyak Warga Membandel, PWI Kota Bandung Kampanyekan Bahaya Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Karena dinilai masih banyak masyarakat yang belum sadar, membandel dan mengabaikan anjuran dari pemerintah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung ikut melakukan kampanye melawan wabah Covid-19 dengan memasang spanduk dan baliho di beberapa sudut Kota Bandung.

Ditengah penerapan Social Distancing atau Physical Distancing sebagai cara pencegahan penyebaran virus Corona, sejumlah spanduk dan baliho dipasang para pengurus PWI Kota Bandung berisi pesan untuk tetap berada di rumah. Selain imbaun dalam bentuk pemberitaan yang dimuat pada media masing-masing anggota PWI Kota Bandung.

Baca Juga:  Indonesia-Australia Sepakat Perjuangkan Perdamaian Dunia

Pesan yang tertera pada spanduk/baliho cukup menarik perhatian, seperti tulisan dengan hastag #DIRUMAHAJA, #DirumahAja, #BiarKamiInformasikan, #BERSAMAPWIKOTABANDUNGLAWANCORONA.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, didampingi Wakil Ketua PWI Kota Bandung Asep Budianto menyatakan bahwa pemasangan spanduk atau baliho dibeberapa sudut Kota Bandung, merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga:  Pembangunan Tersendat, Bupati Sergai Minta Kades Selesaikan Tunggakan Pajak

“Dipilihnya media spanduk atau baliho dalam menyampaikan pesannya, karena masih banyak masyarakat yang belum sadar bahkan mengabaikan bahaya akan wabah Corona. Hal itu terlihat dengan masih banyaknya masyarakat yang berkumpul dan beraktivitas diluar rumah,” unkapnyadi sekretariat PWI di Jalan Ahmad Yani. 262 Bandung, Selasa Sore (7/4/2020)

Dia berpendapat, pencegahan wabah Corona atau Covid-19, bukan semata tugas pemerintah, tetapi semua elemen masyarakat juga harus bersama lawan Corona. Minimal dengan cara mengikuti pesan-pesan dan anjuran pemerintah.

Baca Juga:  Harga Masih Stabil, Pemkot Belum Mau Operasi Pasar

“Kami berharap melalui media spanduk atau baliho PWI Kota Bandung yang dipasang dibeberapa sudut Kota Bandung, masyarakat akan lebih sadar dan paham akan bahaya virus Corona dan segera kembali pulang berkumpul dengan keluarga. Berkumpul bersama keluarga itu lebih aman,” pungkasnya.(robby)