Bupati Sergai Ingatkan Jurnalis Saat Liputan Corona

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengingatkan kepada para jurnalis untuk selalu waspada dalam bertugas menjalankan kegiatan jurnalistiknya sela,a meliput kasus Coronavirus Disease (Covid-19).

Dia menilai sejak sebulan lebih hingga kini para wartawan selalu rutin meliput perkembangan virus corona.

“Para jurnalis agar tetap melengkapi alat pelindung sesuai dengan protokol kesehatan saat melakukan liputan terkait Covid-19,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga:  PSBB Jakarta, Belum Ada Perubahan Jadwal KAI Daop 2 Bandung ke Ibu Kota

Ia menjelaskan, terkadang jurnalis selalu terdepan dalam mengambil visual dan foto serta wawancara dengan nara sumber agar mendapatkan berita terbaik. Namun saat merebaknya Covid-19 agar lebih menjaga jarak dalam mencegah tertular Covid-19.

“Saat ini jurnalis harus lebih waspada dalam peliputan dalam mencegah Covid-19,” ucap Soekirman.

Baca Juga:  Menkominfo Johny G Plate Dapat Kejutan dari Hacker Bjorka di Hari Ulang Tahunnya

Masih kata Bupati, saat ini informasi disajikan jurnalis dalam pemberitaan terkait Covid-19 sangat dinanti masyarakat. Namun jurnalis harus bisa menyajikan berita yang lebih positif dan akurat dengan jumlah pasien yang sembuh sehingga menginsipirasi dan memberikan motivasi masyarakat agar tidak takut terhadap Covid-19, tetapi masyarakat agar tetap waspada.

Baca Juga:  Ditonton Presiden Jokowi, Persib Tundukkan Persis 2–0

“Dengan pemberitaan yang positi f terkait Covid-19 dapat mengurangi beban pisikis masyarakat,” ungkapnya

Dikatakannya, untuk data terkini Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, para jurnalis maupun masyarakat dapat melihat langsung dengan membuka situs resmi http://infocovid19.serdangbedagaikab.go.id.

“Semua data terkait Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai sudah diakses dalam situs resmi tersebut,” tandas Soekirman. (ptr)