Kolaborasi HIPMI Purwakarta dan Grab Bantu Petugas Medis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah mengeluarkan anjuran kepada masyarakat untuk beraktivitas di rumah, Guna menekan penyebaran Covid-19. Di sisi yang lain, ada mereka yang harus pergi keluar rumah dan berdiri di garda terdepan untuk memerangi pandemi virus, salah satunya adalah tenaga medis yang dengan segala keterbatasan yang ada, tetap menangani pasien di rumah sakit.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Purwakarta serta puluhan Mitra Merchant Grab Food untuk membagikan ratusan makanan gratis serta Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang HIPMI Purwakarta, Irsan Jaelani, sebagai bentuk timbal balik dukungan kami khususnya kepada Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta dalam mendukung penanggulangan covid-19 di wilayah purwakarta.

Baca Juga:  Jubir Covid-19: Masyarakat Tetap Waspadai Penyakit DBD

“Berawal dari sempat ditetapkannya kami khususnya anggota HIPMI Purwakarta yang mengikuti Musda HIPMI Jabar di Karawang sebagai ODP. Kami difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta untuk diprioritaskan dilakukannya rapid test yang alhamdulillah kami semua dinyatakan negatif dan ini sebagai timbal balik kami dalam mendukung percepatan penggulangan Covid-19,” kata Irsan, dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (8/4/2020).

Dijelaskannya, bekerjasama dengan Grab, pihaknya berinisiatif melakukan gerakan dengan mengajak semua lapisan masyarakat khususnya para pengusaha pengusaha muda walaupun dengan keadaan ekonomi yang saat ini sedang tidak stabil untuk dapat sama-sama membantu khususnya para tenaga medis yang kita ketahui menjadi garda terdepan dalam membantu menanggulangi penyebaran virus ini.

Baca Juga:  RSHS Bandung: 2 Pasien Dinyatakan Negatif Covid-19

“Gerakan yang sama juga dilakukan oleh Grab dengan nama Gerakan KitaVsCorona, Gerakan ini tidak sekedar berisi program pencegahan penularan, akan tetapi juga dukungan kepada pemerintah, aparat dan mereka yang berjuang di garis depan untuk melawan virus COVID-19,” paparnya.

Pihaknya sungguh mengapresiasi para tenaga medis yang tengah bekerja di situasi yang tidak pasti dan penuh tantangan ini.

“Mereka adalah pahlawan yang setiap harinya menempatkan diri dalam resiko tertinggi dengan menangani pasien di rumah sakit” jelas Irsan

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu Diminta Tak Segan Menghentikan Pilkada yang Abai Protokol Kesehatan

Menurutnya, di situasi ini tentu sangat membutuhkan kerjasama semua pihak, bukan hanya pemerintah, tetapi juga integrasi antara masyarakat sipil dan militer, bahkan hingga pengusaha sekalipun memiliki peran yang amat signifikan dalam mengatasi situasi ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat purwakarta untuk sama-sama berjuang dengan tetap mematuhi arahan dari pemerintah untuk tetap melakukan social distancing dan selalu menjaga kebersihan. Kami harap musibah ini dapat segera selesai agar roda perekonomian dapat berputar dengan normal kembali,” harapannya. (Gin)