Wakaf Salman ITB Ajak Netizen Galang Dana Bantu Tenaga Medis

JABARNEWS | BANDUNG – Wabah Corona membawa dampak yang begitu besar bagi kehidupan manusia dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Kasus COVID-19 di Indonesia sendiri pertama kali terdeteksi pada tanggal 2 Maret 2020.

Penambahan pasien positif corona yang begitu cepat, membuat pemerintah mengeluarkan imbauan agar masyarakat melakukan social distancing serta diminta untuk tetap di rumah agar memperkecil penyebaran virus ini penyebar.

Padahal, berada di rumah saja atau melakukan jaga jarak atau social distancing sangat penting. Bukan hanya menjaga diri sendiri dari infeksi virus Corona covid-19, tetapi juga menjaga orang lain agar tidak tertular dari orang-orang yang merasa sehat, namun secara tidak sadar membawa virus dan dapat menularkan kepada orang lain.

Baca Juga:  Rupa-rupa Ngasakan Kadaharan dina Basa Sunda

Bahkan, di Jabar orang yang positif Covid-19 ini berdasarkan data dari Pusat Informasi & Koordinasi Provinsi Jawa Barat (PIKOBAR), pada Rabu (8/4/2020) mencapai 343 orang yang positif.

Diketahui bahwa saat ini para petugas medis masih banyak kekurangan proteksi berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk para pejuang garda terdepan yang berhadapan langsung dengan para pasien covid-19. Mereka bertaruh nyawa tanpa APD yang memadai.

Hal ini membuat banyak lembaga tergerak untuk turun tangan mengatasi dampak tersebut, dengan cara memberi donasi untuk menangani pandemi corona. Salah satunya, Wakaf Salman ITB, sudah menjalin kerjasama dengan jabarnews.com untuk memberantas Covid-19 tersebut dengan mendukung para petugas medis yang berada di garda terdepan dalam berjuang dalam melawan virus yang sudah tersebar ke berbagai negara ini.

Baca Juga:  Baik Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Makan Kurma Saat Buka dan Sahur

Untuk ikut serta dalam program donasi ini pun cukup mudah. Dalam program Follow for donate ini, bagi masyarakat yang ingin menyumbang bisa memfollow akun @wakafsalman.itb. Nantinya, mereka sudah otomatis berdonasi sebesar Rp 5.000.

Baca Juga:  Soal Haringga, Presiden Minta Semua Pihak Duduk Bersama

Wakaf Salman ITB juga menggandeng Jabarnews.com untuk turut andil dalam menggalang donasi melawan virus corona. Hasil donasi dari penggalangan dana ini nantinya akan digunakan untuk berbagai keperluan penanganan virus corona.

Hitungan donasi per follower akan dimulai dari followers @wakafsalman.itb yang ke-5301. Gerakan ini adalah hasil kerjasama Wakaf Salman ITB dengan PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi Provinsi Jabar).

Bagi kalian yang ingin berdonasi lebih, bisa langsung aja klik DISINI atau transfer ke nomor rekening Bank Syariah Mandiri: 700-100-1234 Atas nama YPM Salman ITB. Dengan Kode Bank: BSM 451. (Red)