Tabung Gas Meledak Saat Istri Akan Memasak, Satu Keluarga Alami Luka Bakar

JABARNEWS | GARUT – Nasib nahas dialami warga Kampung Cilolongokan, Desa Limbangan Barat, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kompor gas tiba-tiba meledak dan menimpa sepasang suami-istri. Akibatnya pasutri tersebut mengalami luka parah akibat tabung gas meledak, Rabu (8/4/2020).

Kasi Kesra Desa Limbangan Barat, Suherman mengatakan, kejadian bermula saat Dede membetulkan untuk menyambungkan selang gas yang bocor.

Baca Juga:  Tolak UU Cipta Kerja, Habib Rizieq Sebut Rezim Utamakan Kepentingan Geopolitik China

Saat menyalakan kompor itu, korban diduga tidak sadar tabung LPG yang digunakan mengalami kebocoran, dan gas sudah memenuhi ruangan. Sehingga saat api dinyalakan, tabung meledak seketika, dan api langsung menyambar seluruh barang di dalam rumah.

Baca Juga:  Tahun Ini MUI Izinkan Shaf Sholat Jumat dan Tarawih Dirapatkan

Kedua korban tersebut Dede Deni (51) dan Yatim (49) kini dirawat di Puskesmas Limbangan. Sedangkan anaknya mengalami luka ringan dan diperbolehkan pulang.

“Istrinya mau masak diketahui selang gas bocor lalu oleh suaminya dibetulkan. Entah bagaimana gas menyambar kedua korban dan anaknya hingga luka bakar,” kata Suherman.

Baca Juga:  Menhub Sarankan Masyarakat Balik Mudik Sebelum Tanggal 6-8 Mei 2022

Ia menjelaskan, kedua korban langsung dibawa ke puskesmas oleh masyarakat. Suherman mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada bila membetulkan tabung dan selang gas.

“Ya kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. tak hanya masalah gas tetapi juga masalah listrik, tungku, dan lainnya.” tandasnya. (Red)