Ketua RW Se-Kota Bandung Bergerak Perangi Covid-19

Dalam dua hari ini Relawan Forum RW sudah bergerak di dua kecamatan semprotkan disinfektan

Forum RW Kota Bandung saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. (Foto: Forum RW Cicendo)

JABARNEWS | BANDUNG - Tak hanya tenaga medis, para Ketua RW di Kota Bandung ikut terjun untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19. Para RW tersebut bergerak dengan membentuk simpul relawan dan menjangkau lebih dalam ke tengah-tengah masyarakat.

Ketua Forum RW Kota Bandung, Robbiana Dani Awaludin menuturkan, dalam dua hari ini Relawan Forum RW sudah bergerak di dua kecamatan. Mereka menyusuri permukiman warga untuk menyemprotkan disinfektan.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



"Forum RW membentuk tim relawan Covid-19 dimulai dari Kecamatan Cicendo ke beberapa kelurahan. Sekarang di Kecamatan Buahbatu ada 4 kelurahan, melibatkan PMI dan lembaga lainnya," kata Robbiana di Bandung, Rabu (8/4/2020).

Untuk penyemprotan disinfektan, Robbiana memastikan, Forum RW memberikannya secara gratis. Forum RW swadaya dan menerima bantuan dari berbagai pihak untuk menyediakan disinfektan.

"Insyaallah mudah-mudahan di 151 kelurahan bisa terlayani lewat dukungan Telkom dan Sigap Wira Kartika Kodam III/Siliwangi. Sekarang di Buahbatu kebetulan dari PMI ada yang membantu. Sekarang Gober juga diperbantukan," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi