Rapid Test II, Bupati Bandung: Wilujeng Sumping Ramadan, Selamat Tinggal Corona

Hasil rapid test tahap pertama, dari kuota sebanyak 556 alat tes, terdapat 3 positif, 5 invalid, dan sisanya negatif.

Jalani rapid test Covid-19 di Stadion Si Jalak Harupat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabupaten Bandung melaksanakan rapid test tahap kedua. Sebanyak 300 peserta yang telah mendapat undangan telah melakukan uji petik COVID-19 dengan mekanisme drive thru di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Selasa (7/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami, mengungkapkan sama seperti tahap I, pihaknya melakukan tes dengan 3 mekanisme. Mekanisme pertama dengan sistem drive thru, kedua door to door dan ketiga di rumah sakit.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Untuk pelaksanaan drive thru, lanjut Grace, pihaknya menempatkan 6 tim di 6 pos pemeriksaan. Hal tersebut merupakan upaya perbaikan pelayanan, sebagai hasil evaluasi pelaksanaan pada tahap I.

“Evaluasi dari pelaksanaan pada tes tahap I, alhamdulillah hari ini lebih lancar. Tahap I kami siapkan 4 pos, kini kami tambah menjadi enam pos pelayanan sehingga kecepatan pelayanan bisa ditingkatkan. Selain itu, kami menjadwalkan undangan ke dalam 3 sesi, yaitu pukul 08.00-09.00, 09.00-10.00, dan 10.00-11.00. Meskipun jumlah peserta lebih banyak, namun dengan pembagian undangan per sesi 100 peserta dan penambahan pos pelayanan, sehingga tidak terjadi penumpukan dan antrian panjang kendaraan,” papar Grace Mediana.

Untuk tes dengan mekanisme door to door, tuturnya, sudah dimulai sejak Senin (6/4/2020). Kurang lebih sebanyak 1.000 peserta menjadi sasaran tes yang dilakukan jajaran puskesmas itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kabupaten Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi