Lantik 247 Kades, Bupati Cianjur Minta Segera Bentuk Satgas Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. melantik 247 Kepala Desa (Kades) terpilih di Pendopo Pemerintah Kabupaten Cianjur Cianjur, Rabu (8/4/2020).

Herman Suherman mengatakan, menyikapi situasi dan kondisi saat ini yang tengah dilanda musibah wabah Covid-19, maka sudah menjadi kewajiban semua termasuk kades dan seluruh jajarannya untuk bersama-sama terlibat mencegah penyebaran Covid-19

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Wartawan & Keluarga Dapat Sembako dari Kemenpupera

“Nah, salah satu upaya yang harus segera dilakukan oleh kades yaitu membentuk satgas penanganan Covid-19 yang melibatkan semua unsur di desa,” katanya.

Herman juga mengingatkan, kepada seluruh kades yang dilantik terkait penanganan Covid-19 selain menyediakan rumah isolasi juga mengalokasian Dana Desa (DD) untuk penanganan Covid-19, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dan terus menerus mensosialisasikan pola hidup besih dan sehat kepada warganya.

Baca Juga:  Soal Rumah Deret, Emil Bantah Bongkar Paksa

“Segera lakukan sterilisasi fasilitas umum dengan penyemprotan disinfektan, baik kantor desa, tempat ibadah, sekolah sampai dengan rumah-rumah warga,” pinta dan ajak Plt Bupati Cianjur.

Baca Juga:  Terpapar COVID-19, Pengungsi Longsor di Cianjur Meninggal Dunia

Terakhir ia menambahkan, aktifkan sistem keamanan warga atau lingkungan, sistem informasi kesehatan dan lumbung pangan. Segera susun RPJM desa, yang selaras dengan Pemkab Cianjur, serta para kades juga tidak boleh memberhentikan perangkat desa tanpa alasan.(Adv)