Live Stream Bandung 132 TV


900 Ribu Orang Di Jabar Akan Dapat Kartu Pra Kerja

Mekanisme penyaluran akan dikelola oleh Kemenko Perekonomian.

Kepala Disnakertrans Jabar, Ade Afriandi. (Foto: Dok. Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat menyebut, 900 ribu orang akan mendapatkan kartu Pra Kerja dengan dana jaminan senilai Rp3.550 ribu.

Kepala Disnakertrans Jabar, Ade Afriandi mengatakan, dana tersebut dibagi dalam beberapa bagian, Rp1 juta untuk pembayaran online, Rp600 ribu sebanyak 4 bulan untuk insentif, dan Rp150 ribu untuk survei pekerjaan.

Baca Juga:

Rampas HP Pelajar SMP, Pria Asal Medan Babak Belur Diamuk Massa

Pilkades Purwakarta: Ada 52 Calon Kades di Kecamatan Darangdan, Ini Daftarnya



"Segala biaya maupun data penentuan penerima kemudian pengelola pertanggung jawaban itu ditentukan oleh Kemenko Perekonomian," kata Ade saat dihubungi Jabarnews.com, Rabu (8/4/2020).

Dia menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) hanya menyediakan data calon. Oleh karena itu, data mekanisme penyaluran akan dikelola oleh Kemenko.

"Saat ini kita sudah mendata sekitar 200 ribu orang. Dan sudah kami kirimkan datanya, termasuk industri yang terdampak," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kartu Pra Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Jabar Pemprov Jabar Warga Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

Tiga Manfaat Santan Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Cegah Anemia

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi