Hanyut 3 Hari, Korban Terseret Sungai Akhirnya Ditemukan

JABARNEWS | CIANJUR – Budi (46) seorang yang hanyut di Sungai PLTA Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat akhirnya ditemukan Tim Gabungan dalam keadaan sudah tak bernyawa. Kamis (9/4/2020)

Scout Rescue 0903 Cianjur, Iman Nurjaman mengatakan penyisiran pencarian hari ketiga, akhirnya korban ditemukan di sungai Legok Terong, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga:  Pelaku UMKM di Purwakarta Keluhkan Sulitnya Daftar Bantuan Tahap Dua

Setelah sebelumnya sang istri Ae (45) berhasil menyelamatkan diri dari terseret arus deras sungai PLTA Cijedil sesaat sedang menyebrangi sungai tersebut.

“Istri korban bersyukur masih selamat, saat itu tersangkut dan berusaha memegang pohon bambu. Sementara korban terbawa hanyut arus,” kata Iman Nurjaman dari kepada JabarNews saat dihubungi, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga:  Covid-19 dan Uji Kompetensi Kepemimpinan

Operasi pencarian korban difokuskan di dua titik yaitu dari mulai sungai di Kampung Bunut sampai Muara Cisokan dengan melakukan penyisiran sungai. Dari Nusadua sampai Muara Cisokan dengan menggunakan perahu LCR milik BPBD Cianjur, dan BASARNAS.

Terpisah, dua personil dari BPBD Kabupaten Cianjur Dede Rohimat dan Samsu Rijal memaparkan, korban ditemukan di Kampung Legok Terong, Kecamatan Ciranjang.

Baca Juga:  Penemuan Bayi Dalam Kantong Plastik Gegerkan Warga Cidahu Subang

“Kini sementara lagi pelaksanaan evakuasi dan kami masih bertahan di lokasi,” pungkasnya.

Informasi diterima JabarNews, personil BPBD Kabupaten Cianjur yang ditugaskan menyisiran pencarian korban mulai dari sungai Bunut dan Muara Cisokan, lalu pencarian sungai Nusadua hingga Muara Cisokan. (Mul)