Kisah Sunara, TKI Terlantar di Malaysia Asal KBB Mengadu ke Bupati

Dalam video itu Sunara menjelaskan kondisinya saat ini, dari kondisi ekonomi sampai keterangan paspornya yang ditahan.

Tangkapan layar sosial media disuga warga KBB yang berada di Malaysia. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Seorang pekerja Tenaga Kerja Indonesia warga Kampung Cihaliwung Wetan, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat bernama Sunara menjadi viral dan menjadi perbincangan warga net di media sosial.

Beredarnya video berdurasi 09.26 detik berisi seseorang yang meminta tolong itu diduga adalah seorang warga KBB yang sedang berada di luar negeri.

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



Diketahui dalam video tersebut, pengunggah diketahui bernama Sunara. Sebab dalam video tersebut, pria tersebut melampirkan kartu tanda penduduk (KTP) dengan nama Sunara. Ia diketahui sedang berada di Malaysia menjadi TKI.

Sunara dalam video tersebut meminta tolong Pemkab Bandung Barat untuk membantu memulangkan dirinya. Dalam video itu Sunara menjelaskan kondisinya saat ini, dari kondisi ekonomi sampai keterangan paspornya yang ditahan.

“Tolonglah saya Pak Bupati, bebaskan saya Pak Bupati. Saya pengen pulang ke Indonesia, tapi enggak bisa pulang, enggak punya uang. Paspor ditahan harus ditebus dua puluh juta. Tolonglah,” kata Sunara dengan suara terbata-bata.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tenaga Kerja Indonesia TKW Indonesia Gaji TKW Belum Dibayar KBRI Malaysia Pekerja Migran Indonesia Pekerja Migran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Cianjur

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi