Walikota Tasikmalaya Buka Turnamen Gala Desa 2017

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Turnamen Gala Desa 2017 tingkat Kota Tasikmalaya resmi dibuka oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman di Gor Sukapura Dadaha, Sabtu, (23/09/2017),

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI DR. Muhamad Hanan Rahmadi S.Sos,M.Si.

Sebagai Panitia Pelaksana Gala Desa 2017 tingkat Kota Tasikmalaya Drs.H.Undang Hendiyana menjelaskan kegiatan ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tidak semua di Indonesia menyelenggarakan kegiatan Gala Desa ini.

Baca Juga:  Optimalkan OMPL, Polres Purwakarta Periksa Kendaraan Dinas

“Gala Desa ini hanya ada di Jawa Barat saja dan hanya ada 6 Kota dan Kabupaten yang menyelenggarakannya. Yaitu diselenggarakan Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran termasuk Kota Tasikmalaya,” jelasnya,

Baca Juga:  Peringati HUT RI, Atlit Binaragawati Ini Lakukan Walking Lunges 76 Langkah

Dalam Turnamen Gala Desa ini diikuti oleh pelajar dan umum. Dan ada 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, diantaranya, sepak bola, bola voli, takraw, atletik, bulu tangkis dan tenis meja.

“Para peserta mewakili sekolahnya serta Kelurahan masing-masing wilayahnya. Ajang ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sesuai dengan mottonya Olahraga Mempersatukan,” ucap H.Undang.

Baca Juga:  Pokja Wartawan Polres Majalengka Resmi Terbentuk

H. Undang berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan olahraga ini bisa bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Kita juga punya keinginan pada tahun 2022 Kota Tasikmalaya bisa menjadi tuan rumah dalam ajang Porda. Oleh karena itu saya minta doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya,” harapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat