aqua

Jaksa Beberkan Kronologi Penusukan Wiranto, Pelaku Sempat Bikin Status WA

Pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum tersebut dilakukan dengan teleconference

Agenda pembacaan dakwaan pada sidang perdana terdakwa penusuk Ketua Wantimpres Wiranto, Abu Rara, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Sidang perdana kasus penusukan terhadap Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Wiranto akan digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020). Sidang digelar virtual untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Jaksa Penuntut Umum Herry Wiyanto dalam sidang agenda pembacaan dakwaan mengungkapkan alasan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara beraksi melakukan penyerangan dan teror terhadap mantan Menko Polhukam Wiranto.

Baca Juga:

Gelar Rapat Kabinet, Ini Sejumlah Keputusan Pemerintah Jelang Lebaran

Mahfud MD: Pemerintah Siapkan Aturan Larangan Mudik Sementara



"Terdakwa penusuk Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara sempat menganggap anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 menaiki helikopter untuk menangkap dirinya karena sudah berbaiat pada Negara Islam Irak dan Syam (ISIS)," jelasnya.

Jaksa mengatakan, Abu Rara sempat khawatir dan merasa dirinya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), setelah polisi menangkap anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bekasi, Abu Zee pada September 2019.

"Terdakwa ketakutan dan merasakan dirinya sudah masuk dalam daftar pencarian orang oleh aparat kepolisian maka tidak lama lagi terdakwa juga akan tetap berdakwah akan dianggap hidup sia-sia jika tidak melakukan perlawanan maupun melakukan amaliah jihad berupa penyerangan maupun perlawanan," ujar Herry di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Penusukan Wiranto Menko Polhukam Watimpres Pengadilan Negeri Jakarta Barat ISIS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hadiri HPN di Kalsel, Presiden Jokowi Tanam Pohon Marsawa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi