Tangkis Covid-19, Kelurahan Kenanga Bagikan APD dan Semprot Disnfektan

JABARNEWS | CIREBON – Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) Pemerintah Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon melakukan segala bentuk upaya untuk memanilisir, menekan dan memutus penyebaran mata rantai virus yang dikenal Corona Virus Disaese 19.

H. Saefuddin S.AP Lurah Kenanga mengatakan, pihaknya melakukan himbauan kepada warga dan pembagian masker kepada warga masyarakat serta penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan lingkungan warga.

Baca Juga:  Selain Kota Sukabumi, Sekolah Di Jabar Dilarang Belajar Tatap Muka

“Setiap staf kelurahan dan tamu yang berkunjung ke Kelurahan Kenanga dilakukan sterlisasi dan pengukuran suhu tubuh untuk memanilisir dan menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya. Jumat (10/4/2020)

Kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran Bupati Cirebon untuk memanilisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang lagi mewabah di berbagai daerah, Khususnya di wilayah Kelurahan Kenanga.

“Kami melakukan himbauan kepada masyarakat serta membagikan masker dan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga dan fasilitas umum,” kata Saefuddin.

Baca Juga:  Hoaks Ajakan Tarik Dana Perbankan, Bareskrim: Kami Menangkap Dua Pelaku

Saefuddin menambahkan, sejumlah titik fasilitas umum yang kami semprot cairan disfektan itu seperti Kantor Kelurahan, sarana ibadah, sarana pendidikan dan lingkungan pemukiman warga masyarakat.

“Kami juga melakukan himbauan kepada warga masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, olah raga yang cukup, jaga kesehatan dan sering melakukan cuci tangan dengan sabun sehabis melakukan aktivitas di luar rumah,” paparnya.

Baca Juga:  Nekat Buka, Satpol PP Kota Bandung Segel Tempat Karoke

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kenanga untuk mematuhi imbauan pemerintah sebagai salah satu langkah pemutus rantai penyebaran virus corona.

“Untuk sementara jauhi kerumunan orang atau massa, dan orang yang datang dari perantauan atau dari luar daerah untuk melapor ke RT/RW atau Pemerintahan Kelurahan Kenanga guna memanilisir dan menekan penyebaran virus corona,” ungkapnya. (Fii)