Layanan Ojek Motor Menghilang dari Aplikasi Saat PSBB Berlaku

JABARNEWS | BANDUNG – Fitur memesan ojek secara online, baik di GrabBike maupun GoRide, pagi ini sudah tidak dapat diakses. Sejumlah pengguna Gojek dan Grab ramai melaporkan hilangnya layanan GoRide dan GrabBike di aplikasi. Banyak dari mereka yang bertanya di media sosial apa gerangan yang terjadi.

Fitur GrabBike masih ditemukan di aplikasi Grab, namun, ketika memesan, muncul ikon mobil. Pengguna pun diarahkan untuk memesan berbagai layanan yang ada di GrabCar, meski pun sudah mengklik GrabBike sejak awal.

Baca Juga:  Penggemar PUBG Mobile Sebaiknya Baca Info Ini

Sementara untuk Gojek, ikon GoRide sudah tidak ada di aplikasi, meski pun sudah mengklik “more” untuk melihat layanan lain yang ditawarkan. Fitur lainnya, seperti GoCar dan GoFood, masih bisa diakses.

Baca Juga:  PGRI: Pernyataan Kemendikbud Banyak Bikin Resah Para Guru, Tolong Beri Ketenangan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar mulai Jumat, 10 April, sejumlah kegiatan untuk sementara dilarang demi mengurangi penyebaran virus corona di ibu kota.

Aturan tersebut akan resmi melarang ojek online seperti Grab dan Gojek untuk mengangkut penumpang, tapi masih diperkenankan mengangkut barang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 9 tahun 2020 tentang PSBB, ojek online hanya dibolehkan membawa barang dan tidak izinkan untuk mengakut penumpang.

Baca Juga:  Kembali Diperiksa, Kini Putri Candrawathi akan Menggunakan Lie Detector

Belum ada keterangan resmi dari pihak Gojek maupun Grab, apakah hilangnya layanan ojek motor ini berlaku secara nasional atau hanya wilayah tertentu saja. (Red)