Tak Mau Kalah Dengan Rhoma Irama, Bimbo Ciptakan Lagu Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Belum usai telinga kita dengan lantunan suara raja dangdut Rhoma Irama dengan lagu berjudul Virus Corona. Kini, grup musik Bimbo membuat lagu baru terinspirasi dari pandemik virus corona yang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Jumat, lagu berjudul “Corona” itu ditulis oleh Syam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo. Meski demikian, lagu ini mendadak menjadi viral di dunia maya karena ada warganet yang menyebut Bimbo sudah menyanyikannya 30 tahun lalu.

Baca Juga:  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Murka, Ini Sebabnya

“Lagunya baru-baru ini di-mixing dan lain-lain. Pas minggu kemaren di studio Batu Nunggal, lagu khusus soal corona,” kata Bimbo dalam pernyataan resminya.

Baca Juga:  Google Doodle Hari Ini: Mengenal Sosok Rasuna Said Sang Muslimah Pejuang Kemerdekaan dan Emansipasi Wanita

Menurut Bimbo lagu tersebut dibuat khusus untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun ternyata lagu itu sudah tersebar di media sosial.

“Diminta sama Doni Munardo. Eh belum dikasihin ke orangnya yang minta lagu. Tahu-tahu sudah kesebar di YouTube, grup WhatsApp sama sosmed,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Rombak Kurikulum SMK, Terapkan Teaching Factory

“Belum (dirilis) itu mah bukan untuk album khusus Bimbo gitu juga, nggak ada. Emang buat BNPB,” ujarnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Bimbo menulis lagu Corona sejak 30 tahun lalu. Lirik lagunya pun sangat mirip dengan kondisi Indonesia saat ini yang tengah merasakan pandemi virus corona. (Red)