aqua

PWI Minta Wartawan Terapkan Physical Distancing Jika Liputan

Cegah penularan Covid-19, banyak cara untuk meliput tanpa harus ke lapangan.

Ilustrasi- Logo PWI. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), meminta agar wartawan menerapkan aturan physical distancing saat harus meliput ke lapangan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pasalnya saat ini masih terlihat banyaknya kerumunan wartawan yang terlibat dalam sejumlah agenda konferensi pers di lapangan.

Baca Juga:

Menteri Tjahjo Kumolo : Pelaksanaan HPN 2020 Sebagai Wujud Semaraknya Demokrasi di Indonesia

PWI Peduli Musibah Banjir Purwakarta



"Kami meminta teman-teman wartawan lebih mengutamakan akan kesehatannya, protokol kesehatan itu intinya untuk mencegah penularan Covid-19," Ketua PWI, Atal Sembiring Depari dalam pernyataan persnya di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat (10/4/2020).

Atal mengingatkan rekan-rekan pers untuk tidak mengabaikan kesehatannya. Ia tak ingin ada awak media yang mengabaikan kondisinya hanya untuk meliput di lapangan.

"Saya tetap mengingatkan supaya teman-teman harus mengutamakan kesehatannya, harus mengutamakan kondisinya jangan sampai protokol kesehatan diabaikan. Karena itu, baik semua organisasi pers termasuk juga PWI selalu mengimbau, menyampaikan protap kepada teman-teman," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Persatuan Wartawan Indonesia Ketua PWI Atal Sembiring Depari Cegah Penularan Physical Distancing Tugas Wartawan Tugas Jurnalis Liputan Lapangan Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gelar Pemilihan Ketua, PWI Ciamis Cetak Sejarah

PWI Purwakarta Gelar UKW Angkatan ke II

PWI Gelar OKK Ciptakan Wartawan Profesional di Cianjur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi