aqua

Kabar Baik Di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan

Anggaran insentif sudah disediakan.

Tenaga kesehatan RSPI Sulianti Saroso akan memulangkan pasien dalam pengawasan yang negatif corona. (Foto: CNN Indonesia)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati memastikan tenaga kesehatan, baik itu dokter maupun perawat yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 atau corona akan mendapat insentif. Namun demikian, mekanisme pemberiannya masih dikaji bagaimana cara yang terbaik.

"Saya mendapat pertanyaan dari Gubernur Jawa Tengah, siapa yang membayar insentif tenaga kesehatan pusat atau daerah. Memang pemerintah telah mengalokasikan Rp 75 triliun, jadi dokter perawat di rumah sakit daerah dibayarnya pakai itu. Tapi mekanismenya saya musti harus cek lagi," ujarnya dalam video conference dengan sejumlah menteri dan kepala daerah se Indonesia, Kamis (9/4/2020) dilansir dari laman Kumparan.com.

Baca Juga:

Inilah Cara Mendapatkan Kartu Sembako

PGRI Ciamis Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19



Menurutnya, sampai saat ini meski anggaran insentif itu sudah disediakan tapi pihaknya masih menerima berbagai masukan. Dalam waktu dekat akan dibahas lebih insentif dengan Menteri Dalam Negeri dan tentunya akan melibatkan Menteri Kesehatan.

Sri Mulyani menjelaskan, masukan seperti ini penting, anggarannya sudah disediakan cuma mekanismenya akan ditransfer lewat daerah dulu atau langsung ke dokternya.

"Kami akan rapat bersama Mendagri nanti Menteri Kesehatan dan kami akan membuat surat supaya para dokter mendapatkan insentif dan para perawat yang didepan mereka mendapatkan insentif yang tepat waktu," terangnya. (Red)
Tags : Pandemi Covid-19 Tenaga Kesehatan Dapat Insentif Garda Terdepan Kementerian Keuangan Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ridwan Kamil Minta Status PSBB Diberlakukan di Daerah Ini

Pandemi Covid-19, Menag Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan

Perantau Diharapkan Menahan Diri Tidak Mudik Saat Pandemi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi