Korban Ketiga Terseret Arus Sungai Di Cianjur Ditemukan

JABARNEWS | CIANJUR – Dahlan (50) salah satu korban yang terseret derasnya aliran sungai pada, Kamis (9/4/2020) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan di Sungai Babakan Garut, Kampung Cikoronyo RT 1/1, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (10/4/2020).

Koordinator Forum Koordinasi Pencarian dan Pertolongan (FKP3D) Kabupaten Cianjur, Iman Nurjaman mengatakan, pencarian korban ketiga membuahkan hasil.

Baca Juga:  Jika Masih Bandel Langgar PSBB, Bisa Kena Denda Rp 100 Juta

“Awalnya ditemukan sama pak Heri (50) warga setempat yang sedang mencari jangkrik, sekitar pukul 09.00 baru diangkat bersama warga setempat dan Polsek Ciranjang,” katanya kepada Jabarnews.com, Jum’at (10/4/2020).

Heri (50) warga setempat membenarkan, awalnya tidak sengaja. Tadinya hendak mau mencari jangkrik, buat pakan burung. Saat itu melihat ada mayat di sungai, lalu memberitahukan ke warga lainnya.

“Kini sudah ditangani pihak kepolisian dan jasad korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya,” ucapnya.

Baca Juga:  Jokowi - Jinping Bertemu, Ini Yang Dibahas

Diberitakan sebelumnya, dua dari tiga korban yang terseret derasnya arus sungai di Kampung Lebak Okih, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ditemukan.

Dua jasad korban yang ditemukan yaitu, Oom (60) dan Mak Cua (66). Sedangkan satu korban lagi bernama Dahlan masih dalam pencarian.

Jasad Mak Cua ditemukan di sawah pinggir sungai Cianjur di Kampung Kuta, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:  Marc Marquez Ditolak RS karena Tidak Punya BPJS, Menkominfo Kena Prank?

Kemudian sekitar pukul 16.30 WIB kembali ditemukan jasad korban satu lagi yaitu, Oom.

Warga sempat melihat ketiga orang korban hendak menyeberangi sungai yang saat itu berarus deras, belum sampai ke seberang warga mendengar teriakan minta tolong dari ketiga korban yang terbawa arus yang semakin deras. (Mul)