PGRI Ciamis Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

JABARNEWS | CIAMIS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyalurkan bantuan di 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Ketua PGRI Kabupaten Ciamis, H. Endang Rahmat mengatakan bahwa aksi sosial pemberian bantuan terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 itu telah diserahkan ke masing-masing Cabang yang ada di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis,” katanya kepada Jabarnews.com, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga:  TNI Bareng BNNP Musnahkan Barbuk Narkotika Termasuk Senpi dan Upal

“Setiap pengurus cabang PGRI yang ada di tiap Kecamatan diharuskan membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19,” kata Endang, Jum’at (10/4/2020).

Endang mengatakan bahwa secara teknis penyerahan aksi sosial itu tergantung pengurus cabang masing-masing kecamatan. Semisal di kecamatan A memberikan sembako sedangkan kecamatan B memberikan bantuan alat kesehatan seperti masker atau melakukan penyemprotan disinfektan.

“Oleh karena itu dalam hal ini kami sebagai Pengurus Kabupaten hanya memberikan intruksi, selebihnya tanggung jawab diserahkan atas dasar kesadaran masing-masing pengurus cabang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sektor Wisata Kabupaten Bandung Wajib Miliki Sertifikat New Normal, Ini Tahapannya

Endang mengaku bahwa secara aktif pihaknya selalu mengingatkan terhadap para Guru yang tergabung dalam PGRI untuk selalu menjaga pola hidup sehat disituasi Covid-19.

Sementara, Ketua PGRI Kecamatan Ciamis, H. Ismail Hamdi mengaku telah menyerahkan bantuan 500 paket sembako terhadap tenaga sukwan (guru honorer) dan yatim piatu.

Baca Juga:  Dampak Corona, TPU Di Sergai Sepi Peziarah

“Bantuan itu langsung diserahkan di halaman SD Negeri 4 Kertasari, Kecamatan Ciamis, dan Alhamdulilah bantuan itu langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Ismail berharap dengan adanya bantuan tersebut, tenaga sukwan dan yatim piatu dapat lebih terbantu apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita salurkan dapat menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya. (Tny)