Lawan Covid-19, President University Salurkan Bantuan

JABARNEWS | BEKASI – Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi.

Bantuan yang diberikan berupa uang, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, makanan, dan barang-barang lainnya untuk mendukung para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, dr. Iskandar Suhardi, di Auditorium Charles Himawan, President University, Cikarang Utara dalam acara bertajuk “Bantuan Perusahaan Kawasan Jababeka: Gotong-Royong”, pada Rabu, (8/4/2020).

Baca Juga:  Sejumlah Warung di Indramayu Didatang Polisi, Hasilnya Temukan Ini

Diinisiasi oleh pendiri Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, S.D. Darmono, D.Univ. (Hon), bantuan ini datang dari Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, President University, Jababeka Group, serta

perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka.

Baca Juga:  Begini Suasana Lepas Sambut Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad

“Berkat kolaborasi ini, sampai dengan tanggal 7 April 2020, dana sekitar Rp396 juta serta sumbangan berupa barang senilai sekitar Rp6,7 miliar berhasil terkumpul,” kata Rektor President University, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Jum’at (10/4/2020).

Jony mengungkapkan bahwa kolaborasi antara akademisi, pengusaha, dan pemerintah semacam ini baik dan patut untuk selalu dijalankan.

Ia mengatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan bahwa President University, Jababeka, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden beserta seluruh unit yang ada di bawahnya tidak tinggal diam melainkan bergotong royong untuk berbagi dan meringankan beban saudara-saudaranya yang terkena dampak pandemi ini secara langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga:  Liga Inggris: Sheffield United Bantai Chelsea 0-3

“Acara hari ini hanyalah penyerahan bantuan tahap pertama. Penggalangan bantuan masih akan tetap dibuka untuk terus mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat melawan COVID-19,” ujarnya. (Red)