aqua

Materi Manasik Haji Dilakukan Secara Online Selama Pandemi Covid-19

Pemberian materi manasik haji mengedepankan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Ilustrasi- Manasik Haji. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menyiapkan beberapa opsi dalam pemberian materi manasik haji kepada para calon jemaah haji 2020 sesuai standar pembatasan fisik dalam masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Menurut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Nizar, pemberian materi manasik haji mengedepankan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Baca Juga:

Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Oleh Ulama Makkah

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus



Dia mengatakan, ada beberapa yang bisa dilakukan jemaah haji dan pembimbing ibadah haji yang berasal dari Kemenag, antara lain adalah pemberian materi manasik melalui online. Maka dari itu, dia meminta para pembimbing yang berasal dari Kantor Kemenag dan Kantor Urusan Agama harus diupgrade kemampuannya menggunakan dan memanfaatkan teknologi.

"Karena tidak boleh ada kerumunan apalagi ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar, alternatifnya adalah melalui online, teman-teman KUA ini harus diupgrade kemampuannya untuk melakukan bimsik secara online,” kata Nizar dalam Diskusi Jagong Haji dan Umrah melalui daring aplikasi Zoom, Jumat (10/4/2020).

Di samping itu, menurut Nizar Kemenag saat ini tengah menyiapkan materi bimbingan manasik berbasis audio visual. Materi ini nantinya akan bisa diunduh di laman "haji.kemenag.go.id ataupun kemenag.go.id".
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kementerian Agama Manasik Haji Pandemi Covid-19 Protokol Pencegahan Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi