aqua

Efek Pandemi COVID-19, PWI Larang Aktivitas Jurnalistik Tanpa Protokol Kesehatan

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari melarang para jurnalis melakukan aktivitas peliputan di lapangan jika tanpa mengindahkan atau tidak memenuhi protokol kesehatan, di tengah situasi pandem COVID-19 yang terjadi di Indonesia

JABARNEWS | JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melarang para jurnalis melakukan aktivitas peliputan di lapangan jika tanpa mengindahkan atau tidak memenuhi protokol kesehatan, di tengah situasi pandem COVID-19 yang terjadi di Indonesia.

Hal ini diutarakan Ketua Umum PWI Atal S Depari dalam keterangan resminya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Jumat (10/04/2020)

Baca Juga:

Pelaksaan HPN 2020 Diusulkan Bersamaan Pembukaan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Face to Fest 2019 Kolaborasikan Musik dan Jurnalistik



"Di sisi lain, saya bangga sekali wartawan sekarang ini bisa menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi COVID-19, tapi saya mengingatkan harus mengutamakan kesehatan, mengutamakan kondisinya. Jangan sampai protokol kesehatan diabaikan," ujarnya.

Dalam kondisi pandemi virus Corona, seluruh organisasi pers termasuk PWI terus mengingatkan, mengimbau, dan menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar prosedur yang benar saat peliputan selama pandemi COVID-19 tetap dijalankan. Kendati

hingga sekarang, kegiatan peliputan sudah mulai dibatasi, dalam artian tidak lagi dalam bentuk kerumunan yang sejalan dengan prinsip "physical distancing”.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : pwi pusat atal s depari jurnalistik peliputan covid-19 protokol kesehatan jabarnews nasional

berita terkait

M Nuh: Ada Tiga Hal Penting Jelang Pelaksanaan HPN 2020

Dewan Pers Kecam Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan

Ketua DPRD Sementara Bekasi Didapuk Jadi Ketua Dewan Etik IWO

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi