aqua

PDUI Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi

Dalam surat berjudul Negaraku Jangan Kalah, pengurus mengingatkan Jokowi untuk mengambil tindakan tegas dalam menanggulangi dampak Corona ke masyarakat.

Ilustrasi surat. (Foto: Thinkstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) membuat surat terbuka untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Surat tersebut berjudul Negaraku Jangan Kalah, yang ditulis di Jakarta, 10 April 2020.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Presiden Joko Widodo: Pembangunan Waduk Kuningan Secepatnya Diselesaikan



Ada pun inti dari surat itu, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia menyoroti bagaimana pemerintah pusat menyelesaikan permasalahan Corona (COVID-19) yang tengah mewabah di Indonesia.

Menurut PDUI, semakin hari jumlah kasus konfirmasi dan yang meninggal akibat terjangkit Virus Corona bertambah terus. Sebaran penyakit pun kian merata dan meluas hingga pelosok. Per Jumat, 10 April 2020, kasus positif sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

"Lupakan perkatan menterimu bahwa Corona penyakit yang sembuh sendiri. Lupakan ucapan menterimu bahwa harga APD tinggi karena 'salahmu kok beli'," tulis PDUI dilansir dari Liputan6.com.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Surat Terbuka Presiden Jokowi Joko Widodo Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Surat PDUI Tenaga Medis Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

"Unicorn" Jadi Treding Pasca-Debat

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi