Wujud Kepedulian, Kapolres Sergai Bantu APD serta Sembako untuk Jurnalis

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang mengatakan jurnalis sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi Coronavirus Disease (Covid-19). Untuk itu rekan jurnalis harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dalam peliputan Covid-19 di lapangan.

Hal itu dikatakan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Waka Polres Kompol Syofian dan Kabag Pos AKP R Samosir usai membagikan Alat Perlengkapan Diri (APD) dan sembako pada jurnalis unit Polres Serdang Bedagai, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga:  Jelang Imlek, Ahli Feng Shui: Tahun Kerbau Logam Banyak Pencurian Data Elektronik

“Sangat bangga Jurnalis sebagai garda terdepan, tapi Jurnalis juga saya minta untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan peliputan di lapangan,” katanya, Sabtu (11/4/2020).

Ia menjelaskan, Polres Serdang Bedagai sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama pemberitaan yang positif atas Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Bantuan APD dan sembako ini untuk menambah semangat rekan-rekan Jurnalis biar tambah giat namun tetap waspada dalam meliput Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Nikita Mirzani Meminta Penangguhan Penahanan, Ini Alasannya

Kapolres juga menjelaskan untuk mantau dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui jalur laut dan darat.

Polres Serdang Bedagai sudah mengaktifkan Intel dan Bhanbinkamtibmas di desa-desa untuk memantau pendatang TKI ilegal melalui jalur laut dan pendatang dari luar kota agar segera melapor agar dilakukan pengecekan kesehatan terhadap pendatang tersebut.

“Intel dan personil Bhabinkamtibmas untuk memantau pendatang baik dari luar negeri atau luar kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Serdang Bedagai,” jelasnya.

Baca Juga:  Kemenag Akan Pasok Materi Khutbah Jumat, Ini Alasannya

Sementara itu, Ketua unit wartawan Polres Serdang Bedagai Pujianto mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang yang begitu peduli dan berbagi dengan jurnalis.

“Bantuan APD dan sembako ini sangat membantu para kami para jurnalis dalam menjalani tugas dan upaya untuk tidak terinfeksi pandemi Covid-19,” ucapnya. (Ptr)