Inilah Pesan Dokter Kulit Saat Pandemic Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Dokter Spesialis Kulit, Eddy Karta mengatakan slogan #dirumahaja saat pandemi corona seperti belakangan waktu ini terkadang membuat orang abai dengan perawatan kulit, khususnya wajah.

Menurut dia, berkurangnya kegiatan rutin yang membuat kondisi wajah tidak banyak bersentuhan dengan sinar matahari, debu dan polusi kadang membuat lalai untuk membersihkan wajah pada waktunya.

“Kegiatan di rumah saja untuk daerah tropis tetap harus diimbangi dengan mencuci wajah secara teratur,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (11/04/2020).

Baca Juga:  Soal Sanksi Denda Tak Pakai Masker, GTPP Jabar Tunggu Hal Ini

Kegiatan di rumah saja kadang membuat pola tidur juga berubah yang pada sebagian malah tidur larut. Hal ini membuat kulit tidak beregenerasi dengan optimal. Belum lagi dehidrasi dapat membuat wajah berminyak dan selanjutnya membuat wajah tidak segar.

Eddy mengatakan, momen di rumah saja sebenarnya bisa menjadi kesempatan baik untuk perhatian lebih pada diri sendiri salah satunya dengan merawat wajah.

Baca Juga:  Dandim Purwakarta: Idul Adha Momentum Semangat Rela Berkorban

Anda bisa mulai dengan penggunaan pembersih wajah untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus meningkatkan kolagen kulit.

Kolagen merupakan protein penting dalam tubuh. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun sehingga menyebabkan kulit menjadi kurang elastis dan muncul garis-garis halus atau keriput. Selain itu sejumlah kondisi dapat memperparah produksi kolagen, seperti pola makan, stress, dan pola tidur yang tidak teratur.

Baca Juga:  Pemerintah Prioritaskan Guru Honorer Lolos Passing Grade

Saat ini ada beragam produk perawatan kulit yang membantu meningkatkan elastisitas kulit, satunya yang produk facial foam yang menghasilkan whip atau busa.

Tekstur ini diklaim membuat proses membersihkan wajah dapat dilakukan sempurna hingga ke dalam pori-pori, menjadikan wajah bersih, lembap dan terawat. Selain itu, proses mencuci wajah menjadi lebih higienis karena tangan tidak langsung bersentuhan dengan wajah. (Red)