Penutupan Lima Akses Jalan ke Purwakarta, Bupati: Itu Hoaks

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam penanganan penyebaran virus corona atau COVID-19, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan tidak akan ada penutupan akses menuju wilayah Purwakarta

Hal tersebut disampaikan Anne karena sebelumnya beredar kabar pesan berantai yang menyebutkan akan ada penutupan di lima akses masuk Purwakarta lima hari sebelum Ramadhan, dampak dari penanganan virus corona.

Baca Juga:  Soal Pemilu 2024, Muhammad Farhan: Kita Bangun Struktur Kaderisasi ke Level Kelurahan

“Dalam pesan berantai itu, salah satunya menyebutkan ada lima akses masuk utama ke Purwakarta yang akan ditutup mulai H-5 puasa, di antaranya Gerbang Tol Sadang, Cikopo dan jalur krusial lainnya. Kami tegaskan, informasi dari pesan itu tidak benar alias hoaks,” ujar Anne Sabtu (11/04/2020).

Ia menegaskan, pihaknya tidak memberlakukan penutupan jalan utama yang menjadi akses menuju Purwakarta selama penanganan COVID-19.

Baca Juga:  Soal Tempat Khusus Penjualan Hewan Kurban di Kota Bandung, Ini Penjelasannya

Di antara langkah penanganan COVID-19 di Purwakarta ialah Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan.

Selain itu, dilakukan pula penertiban di ruas jalan Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Polres Indramayu Sita Ratusan Miras Berbagai Merk

Selanjutnya, pemkab juga melaksanakan penutupan dan rekayasa lalu lintas sejumlah titik setiap Jumat-Sabtu, pada pukul 17.00-24.00 WIB. Penutupan dan rekayasa lalu lintas dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman (Patung Sudirman) sampai dengan Pertigaan Suryo, Jalan Siliwangi dan Jalan KK Singawinata. (Ara)