Dear Ortu, Jangan Lewatkan Jadwal Tayang Belajar dari Rumah Lewat TVRI

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghadirkan program Belajar dari Rumah di TVRI mulai Senin (13/4/2020) pagi.

Masyarakat baik orangtua maupun anak-anak dari segala jenjang pendidikan bisa menikmati tayangan-tayangan edukatif untuk selama berada di rumah.

Lembaga penyiaran publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) bakal menyiarkan program belajar bagi siswa sekolah dari segala tingkatan yang tengah melaksanakan belajar di rumah selama wabah Covid-19.

Kebijakan ini akan berlangsung sejak Senin, 13 April 2020 hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Cek Proyek KCIC di Purwakarta, Luhut Binsar Pandjaitan Targetkan Bulan April Selesai

Pelaksana Tugas Direktur Utama TVRI Supriyono mengatakan, program tersebut mencakup penyiaran materi pelajaran tingkat pendidikan anak usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

Dalam siaran konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Supriyono juga mengatakan bahwa siaran program belajar kerja sama antara TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meliputi penayangan materi pengasuhan dan pendidikan anak untuk orang tua dan guru.

Baca Juga:  Digeruduk Masa FSPMI, PT Sidodadi Ngaku Sudah Penuhi Sebagian Tuntutan Buruh

Pelaksana Harian Direktur Program dan Berita TVRI Usrin Usman menyatakan program tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membantu warga dengan akses internet terbatas mengakses program belajar sesuai rekomendasi Komisi X DPR ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rapat pada 27 Maret 2020.

“Konten pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, penumbuhan karakter, dan kecakapan hidup peserta didik yang disampaikan secara ringan dan menghibur,” kata dia.

Baca Juga:  Puluhan Rumah Rusak Berat Akibat Ledakan Proyek Kereta Cepat Ini

Berikut ini rangkuman jadwal program siaran TVRI untuk belajar di rumah yang akan ditayangkan Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB:

Materi PAUD – Pukul 08.00-08.30 WIB

Materi SD Kelas 1 sampai 3 – Pukul 08.30-09.00 WIB

Materi SD Kelas 4 sampai 6 – Pukul 10.00-10.30 WIB

Materi SMP – Pukul 10.30-11.00 WIB

Materi SMA – Pukul 14.00-14.30 WIB

Materi Pengasuhan dan Pendidikan Anak – Pukul 14.30-15.00 WIB. (Red)