Pemuda Kompas Inisiatif Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Alam Sukasari (Kompas) turut berperan aktif dalam upaya pemerintah melakukan pencegahan wabah Covid-19.

Terlihat mereka melakukan penyemprotan disinfektan di tempat publik dan rumah Warga di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Minggu (12/4/2020).

“Ini adalah inisiatif para pemuda, warga dan pemerintah desa, melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona,” kata Pembina Kompas Mochamad Aripin, disela kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Polsek Cibatu Gelar Syukuran Serta Kegiatan Berbagi

Merebaknya virus corona di Indonesia, lanjut Aripin, tidak hanya meresahkan warga perkotaan, namun juga warga yang tinggal di pedesaan.

Maka dari itu, lanjut dia, pemerintah desa dan para pemuda berinisiatif mengajak warga serta seluruh elemen masyarakat untuk melakukan bergotong royong.

“Upaya untuk memerangi penyebaran wabah virus corona yang dilaksanakan para pemuda ini, diharapkannya bisa ditiru oleh pemuda-pemuda di wilayah lainnya. Sehingga penyebaran wabah virus corona bisa cepat berakhir dan masyarakat terhindar dari penyakit,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosa Gadis ABG Cimahi

Pihaknya mengaku optimis, jika semua masyarakat bisa memerangi virus corona dengan tetap patuh terhadap anjuran dan imbauan pemerintah, penyebaran wabah virus corona dapat dipastikan dalam waktu dekat bisa teratasi.

“Mudah-mudahan saja perangi melawan wabah virus corona dapat segera berakhir. Sebab, gegara corona berdampak ke berbagai aspek kehidupan manusia,” harapannya.

Baca Juga:  KPK: OTT Di Bekasi Terkait Izin Pembangunan Meikarta

Kegiatan penyemprotan disambut baik oleh warga setempat. Dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut, warga pun sedikit tenang dan tidak was-was. Pasalnya, penyebaran wabah Virus Corona sangat cepat dan membuat warga resah.

“Ya Alhamdulillah kita bisa sedikit tenang. karena langkah pencegahan bisa dilakukan dengan cepat. Kita juga akan terus mengikuti himbauan dan kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona,” kata Sueb (41) warga sekitar. (Gin)