Pemkab Sergai Salurkan Bantuan Donatur Untuk Warga Terdampak Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Menyikapi situasi masyarakat yang mulai terdampak wabah COVID-19 atau corona virus, donatur melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Pembagian ini dilakukan atas dasar kepedulian kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai hanya baru menyalurkan bantuan para donatur yang peduli terhadap masyarakat terkait pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Bantuan sumbangan para donatur ke panti Jompo Nurul Jannah Werdha yang terletak di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai. Adapun paket sembako yang diberikan berisikan beras, minyak goreng, telur, dan mi instan.

Baca Juga:  Xiaomi Siap Luncurkan Seri Redmi Note 9 Secara Global

Bantuan disalurkan diantaranya dari Yayasan Bina Ketrampilan Pedesaan Indonesia (BITRA Indonesia), Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL) Serdang Bedagai, perusaahaan yang bergerak di bidang ternak dan pengolahan baik di Serdang Bedagai maupun dari Deli Serdang.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil uluran tangan beberapa dermawan baik individu maupun instansi dan perusahaan yang tergerak hatinya untuk ikut serta berkontribusi bagi masyarakat Sergai.

“Kita bersyukur karena di saat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap rakyat,” katanya.

Baca Juga:  Dihebohkan Cekik Wakil Menteri, Prabowo Ancang-ancang Lapor Polisi

Soekirman berharap, bantuan yang diberikan dapat berdampak baik dan jadi pelipur di tengah kondisi bencana nasional yang sedang dihadapi Indonesia. Semoga dengan bantuan ini, orang tua kita di panti asuhan tetap dapat menjalankan rutinitasnya dengan aman dan tenang. Kami juga berharap semoga selalu muncul inisiatif dari masyarakat dan lembaga yang mampu untuk ikut serta memberi kontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Kita berharap kepada warga manula agar menjalankan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai,” bilangnya.

Baca Juga:  Tiga Pekan Berlatih, Kondisi Fisik Pemain Persib Meningkat

Ditempat Kepala Dinas Kominfo Serdang Bedagai Akmal Koto pada jabarnews.com, Minggu (12/4/2020) mengatakan, bantuan disalurkan Bupati Serdang Bedagai merupakan sumbangan para donatur yang dikumpul di posko Covid-19 Pemkab Serdang Bedagai.

“Yang diserahkan Bupati bantuan para donatur,” katanya.

Akmal belum mengetahui adanya bantuan Pemkab Serdang Bedagai untuk masyarakat terdampak Covid-19 karena bantuan ada di dinas masing-masing sehingga belum terdata apakah sudah ada atau belum.

“Belum saya cek ke dinas masing-masing apakah ada atau tidak bantuan untuk masyarakat,” ungkap Akmal. (ptr)