Giliran 21 PDP Corona Asal Cirebon Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

JABARNEWS | CIREBON – Dua puluh satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diduga COVID-19 dinyatakan sembuh di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sudah dinyatakan sembuh. Mereka dipersilahkan kembali ke rumah untuk menjalani karantina mandiri setelah sebelumnya dirawat di Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cirebon.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Nanang Ruhyana mengatakan sampai saat ini sudah ada 21 dan tiga orang terkonfirmasi positif.

Baca Juga:  Duh! Hoaks Pemilu Naik 10 Kali Lipat Tahun Ini

“Sampai saat ini ada 21 PDP diduga COVID-19 sembuh dan sudah kembali ke rumah masing-masing. Untuk PDP yang masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit yang berada di Cirebon masih ada delapan orang lagi,” kata Nanang di Cirebon, Minggu (12/4/2020).

Sementara PDP yang meninggal dunia sampai Minggu (12/4/2020), kata Nanang, ada lima orang, sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada dua yang meninggal dunia.

Baca Juga:  SKB 4 Menteri Jadi Panduan Belajar Mengajar Di Sekolah Saat Covid-19, Simak

“Yang meninggal PDP lima orang dan ODP dua orang, tapi hasil swab belum keluar sehingga tidak dapat dipastikan positif COVID-19 atau tidak,” ujarnya.

Meskipun demikian, ujar Nanang, untuk penanganan pemakamannya semua sesuai standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Dia menambahkan data terakhir menunjukkan ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi tiga orang.

Baca Juga:  Emil Intruksikan Stakeholder dan Masyarakat Untuk Peduli Lingkungan

“Yang positif ada penambahan satu orang. Jadi sekarang di Kabupaten Cirebon ada tiga orang yang positif COVID-19,” katanya.

Sementara pada Selasa sampai Kamis (7-9/4/2020), terdapat 98 warga Kabupaten Cirebon yang mengikuti rapid test corona selama tiga hari penyelenggaraan dan semua dinyatakan negatif dari COVID-19. (Red)