aqua

RI Miliki Aplikasi Khusus Covid-19, Begini Cara Kerjanya

Aplikasi ini sudah dapat diunduh melalui PlayStore untuk Android dan AppStore untuk iOS.

Capture Aplikasi InaRisk. (Foto: BNPB)

JABARNEWS | BANDUNG - BNPB melakukan pemetaan terhadap wilayah sebaran virus Corona (COVID-19). Kali ini, pemetaan dilakukan secara online.

Proses pemetaan wilayah secara online menggunakan aplikasi bernama 'InaRisk Personal'. Aplikasi ini dibuat untuk melacak daerah sebaran COVID-19. Nantinya, masyarakat yang berperan sebagai pengguna aplikasi diminta melengkapi data berisikan penilaian mandiri.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan aplikasi penilaian mandiri terkait COVID-19. Lewat aplikasi INARISK masyarakat bisa mengisi sejumlah pertanyaan sesuai dengan kategori yang tersedia, yaitu pribadi, keluarga, dan desa.

"Kami butuh dukungan dari bapak, ibu saudara semua yang hari ini di rumah. Kita akan mulai dengan penilaian mandiri, baik untuk pribadi, keluarga dan desa. Kami menggunakan aplikasi INARISK," ujar Lilik Kurniawan, Deputi Bidang Pencegahan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Sekjen Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia dalam Press Confrence di Gedung BNPB, Minggu (12/4/2020).

Dia menuturkan bahwa nantinya akan terdapat 21 pertanyaan terkait perilaku dan kebiasaan pribadi, potensi tertular di dalam dan luar rumah, penggunaan transportasi umum, masker, hingga daya tahan tubuh atau imunitas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kota Bandung Aplikasi Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi