Silahkan Daftar! Penerima Kartu Prakerja Dapat Fasilitas Ini

Gelombang pertama penerima Kartu Pra Kerja akan dilakukan sejak (11/4/2020) sampai 16 April hingga pukul 16.00 WIB.

Ilustrasi Kartu Pra Kerja. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah secara resmi meluncurkan program "Kartu Prakerja" pada Sabtu (11/4/2020). Dengan demikian, masyarakat yang memenuhi persyaratan bisa langsung melakukan pendaftaran melalui situs prakerja.go.id.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, syarat peserta program Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Pendaftarannya terdiri dari tiga tahap.

Baca Juga:

Airlangga: Kursi Ketua MPR Milik Golkar

5 Nama Calon Menteri Usulan Golkar, Diantaranya Dedi Mulyadi



Pertama, calon peserta atau pendaftar membuat akun Prakerja di situs prakerja.go.id. Kemudian pendaftar memasukkan biodata, seperti nama, tempat/tanggal lahir, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan sebagainya.

Data akan diverifikasi ke Kementerian/Lembaga (K/L) terkait. Kedua, pendaftar mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama ±15 menit. Ketiga, pendaftar bergabung di gelombang pendaftaran yang sedang dibuka.

Lalu apa yang akan didapat dari Kartu Prakerja? Berikut penjelasannya seperti dikutip keterangan resmi Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Sabtu (11/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kartu Pra Kerja Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kosgoro Dorong Airlangga Kembali Jadi Ketum Golkar

Dedi Mulyadi: Airlangga Raih 468 Dukungan

Adu Kuat Restu Jokowi untuk Partai Beringin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi