Ternyata Ini yang Sering Dicari Orang Indonesia di Google Selama Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Google merupakan situs yang selalu bisa diandalkan untuk menjawab pertanyaan dalam benak kita. Di Google juga kita bisa mencari informasi dengan mudahnya yang berasal dari berbagai sumber di seluruh dunia.

Tidak tahu cara melakukan sesuatu? Bingung mencari arti kata? Resep makan? Rekomendasi tempat liburan? Informasi kesehatan? Mesin pencari Google menjadi solusinya.

Tak terkecuali tentang virus corona (COVID-19) menjadi topik paling banyak dicari di Google Search selama tiga bulan terakhir. Meskipun demikian beberapa topik di luar virus corona juga menjadi trending topic beberapa diantaranya yakni smartphone terbaru, artis, dan tokoh viral.

Baca Juga:  Regal Springs Indonesia Gelar Lomba Membuat Resep Masakan Nusantara

Dilansir dari laman ABC Net, beberapa kata kunci (keywords) yang banyak dicari terkait virus corona di Indonesia diantaranya yakni protokol penanganan virus corona, pencegahan terhadap terjangkitnya virus corona, lockdown artinya dalam bahasa indonesia, dan menjaga kebersihan diri.

Baca Juga:  Cerita Gading Marten, Benarkah Pernah Ancam Ayahnya Sendiri Roy Merten?

Beberapa topik lain yang dicari orang Indonesia di Google Search selama pandemi diantaranya translate, cuaca, Google Classroom, Fb, dan YouTube. Sementara beberapa pencarian yang menjadi trending topic diantaranya Oppo Reno 3, kurs dolar hari ini, Vanessa Angle, Dr Handoko Gunawan (dokter yang menangani pasien virus corona), dan Idris Elba.

Dari pertama kali diumumkannya virus corona masuk ke Indonesia pada Senin 2 Maret 2020, jumlah pasien terus bertambah. Begitupula dengan kasus kematian dan yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga:  Aksi Prank Ferdian Paleka Menuai Kecaman

Untuk diketahui, dari data 13 April 2020 jumlah pasien positif yang terinfeksi hingga saat ini sudah ada 4.241 pasien yang terjangkit penyakit tersebut. Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 359 orang. Sedangkan, pasien meninggal dunia menjadi 373. (Red)