Band Metal Asal Bandung Luncurkan Single Singgung Covid-19

Single tersebut awalnya lahir dari kekhawatiran band terhasut pada realita buruk pergaulan di skena musik.

Band metal asal Bandung Epigraph meluncurkan single Unreal di Bandung. (Foto: Epigraph)

JABARNEWS | BANDUNG - Band metal asal Bandung Epigraph meluncurkan single yang bertajuk Unreal. Dalam perjalanannya Unreal merupakan sebuah refleksi manusia untuk tetap hidup dalam jati dirinya di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19.

Salah satu Lead Gitar Epigraph, Hap-hap mengatakan, Unreal sangat related dengan kondisi saat ini. Apalagi menurutnya wabah tersebut sangat sekali menghancurkan jiwa religius (sampai harus jum'atan ditiadakan sementara), lalu jiwa sosial (sampai harus social distancing).

Baca Juga:

Teras Narang Usul Pemerintah Segera Terbitkan PP Kedaruratan Kesehatan

Perantau Diharapkan Menahan Diri Tidak Mudik Saat Pandemi



"Itu sangat menghancurkan. Tapi kagetnya bikin lagu unreal ini emang spontan tanpa tahu bahwa wabah ini akan datang dan kebutulan agak related," kata Hap-hap dalam keterangannya di Bandung, Senin (13/4/2020).

Hap-hap menjelaskan single tersebut awalnya lahir dari kekhawatiran dirinya terhasut pada realita buruk pergaulan di skena musik. Menurutnya saat ini skena musik selalu identik dengan kenakalan (minum-minum, dan sebagainya).

"Sebetulnya ide unreal ini datang kehidupan saya pribadi. Sering kali realita buruk itu berusaha menghasut pribadi untuk masuk ke dalamnya. Namun, Alhamdulillah sampai saat ini masih berhasil melawan. Tapi memang sampai saat ini mungkin masih saja realita buruk itu terus meyelinap pelan-pelan menghasut untuk masuk ke kehidupan saya," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Band Metal Bandung Epigraph Unreal Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pandemi Covid-19, Menag Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan

Ridwan Kamil Minta Status PSBB Diberlakukan di Daerah Ini

PGRI Ciamis Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi