aqua

Larangan Mudik Akibat Corona, MUI: Warga Perlu Pikir-pikir Lagi

MUI mengingatkan bahwa mudik semasa wabah COVID-19 justru bisa mendatangkan masalah.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah masih terus mengkaji soal pembatasan mudik di tengah pandemi virus Corona Covid-19. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus tersebut semakin meluas.

Majelis Ulama Indonesia atau MUI pun sampai saat ini menyarankan warga Muslim mempertimbangkan kembali rencana untuk mudik guna merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah, mengingatkan bahwa mudik semasa wabah COVID-19 justru bisa mendatangkan masalah.

Baca Juga:

Budaya Macet Saat Mudik

Di Kota Santri, Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras



"Mudik untuk bersilaturahmi sangat dianjurkan. Namun, kalau dipaksakan alih-alih membawa manfaat malah bisa membawa masalah," kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh saat menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Ni'am menyarankan umat Islam memanfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi semasa wabah. Ia mengingatkan warga Muslim agar tidak mewujudkan niat baik untuk bersilaturahmi dengan cara yang salah, yang bisa mendatangkan dampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

"Harus diingat, hari ini pemerintah menetapkan pembatasan sosial berskala besar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, zona dengan penularan COVID-19 yang tertinggi," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Majelis Ulama Indonesia Himbauan Mudik Idul Fitri Pandemi Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal Senin Mendatang

Demi Berkumpul Dengan Keluarga, Pria Ini Mudik Pakai Sepeda

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi