Pemkab Sergai Terima Bantuan APD dari Regal Springs Indonesia

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer dari Regal Springs Indonesia.

Adapun bantuan yang diterima diantaranya bantuan 5000 masker, 15 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, sabun cuci tangan 2000, dan hand sanitizer 1000, Senin (13/4/2020).

Bantuan tersebut diterima Bupati Serdang Bedagai Soekirman di posko Covid-19 dirumah dinas Bupati Serdang Bedagai diserahkan langsung oleh Regal Springs Indonesia melalui Senior Manager Community Affairs Dian Octavia didampingi External Affairs Senior Manager Indonesia Kasan Muliyono.

Baca Juga:  Nadiem Makarim: Program POP Tetap Diteruskan

Bupati Serdang Bedagai Soekirman pada jabarnews.com mengatakan, bantuan APD akan diserahkan ke tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menangani warga yang masuk dalam ODP, PDP maupun positif. Sedangkan masker dan bantuan lainnya akan di distribusikan ke tenaga kesehatan dan masyarakat.

“Pemkab Serdang Bedagai kekurangan APD, dengan adanya bantuan APD dari Regal Springs Indonesia kiranya sangat membantu para tenaga medis,” ucapnya.

Baca Juga:  Warga Tolak Hotel di Dago Jadi Ruang Isolasi OTG, Ini Kata Satgas

Dikatakan Soekirman, Pemkab Serdang Bedagai akan menyalurkan bantuan dari donatur dan pengusaha yang telah menyerahkan bantuan APD, masker, sabun cuci tangan, sanitizer, sembako secara langsung ke masyrakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini bentuk keperdulian Regal Springs Indonesia terhadap dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,” bilang Soekirman.

Ditempat terpisah, Senior Manager Community Affairs Dian Octavia mengatakan, bantaun yang diserahkan ke Pemkab Serdang Bedagai bentuk edukasi keperdulian Regal Springs Indonesia terhadap dampak Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga:  Indrasari Wisnu Wardhana Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng, Begini Tanggapan Jokowi

“Regal Springs Indonesia melihat kebutuhan APD Covid-19 di Serdang Bedagai belum maksimal, ini membuat Regal Springs Indonesia menyerahkan bantuan,” katanya.

Dian menjelaskan, selain menyerahkan bantuan ke Pemkab Serdang Bedagai, Regal Springs Indonesia sudah menyerahkan kepada masyarakat berupa 1500 masker, sanitizer dan penyemprotan disifektan di beberapa desa.

“Kita juga telah menyerahkan masker, sanitizer serta penyemprotan cairan desifektan dan spanduk himbauan dibeberapa titik agar masyarakat tau cara mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (ptr)