Perdana.. Siswa Bisa Belajar di Rumah dari Siaran TVRI

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi meluncurkan program Belajar dari Rumah sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ingin memastikan bahwa dalam masa yang sulit ini masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi.

Program tersebut dapat disaksikan setiap hari, mulai pada hari ini Senin (13/4/2020) hingga tiga bulan lamanya yang disiarkan di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Baca Juga:  Penumpang Transportasi Umum Meningkat, Kemenhub: Harus Tetap Disiplin

Siaran itu tersedia untuk seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD sampai ke jenjang SMA/SMK. Tak hanya bagi anak-anak, program Belajar Dari Rumah juga menyediakan acara parenting yang ditujukan bagi orang tua dan guru.

Diketahui, lama waktu penyiaran masing-masing jenjang berlangsung selama setengah jam dengan materi dari berbagai sumber.

“Tiap jenjang ada waktu setengah jam. Materi siaran berasal dari berbagai sumber, seperti TV Edukasi yang diproduksi Kemdikbud maupun pihak di luar Kemdikbud,” kata Mendikbud Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah, Kamis (9/4/2020) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga:  Warga Temukan Mortir Aktif Saat Mencangkul Kebun di Ciamis

Berikut jadwal tayangan program “Belajar dari Rumah” untuk masing-masing jenjang yang disiarkan hari ini di TVRI. Senin (13/4/2020)

08.00 – 08.30 WIB Jalan Sesama (PAUD/sederajat)

08.30 – 09.00 WIB Sahabat Pelangi : Ayo memancing (SD kelas 1-3/sederajat)

10.00 – 10.30 WIB Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan : Bilangan Akar dan Berpangkat (SD kelas 4– 6)

10.30 – 11.00 WIB Kebudayaan : Cagar Budaya Bawah Air di Karimunjawa (SMP/sederajat)

14.03 – 14.30 WIB Virus : (SMA/SMK/sederajat)

14.30 – 15.00 WIB Keluarga Indonesia : Tahap Perkembangan Anak (Orang tua/Guru)

19.30 – 21.00 WIB Film Anak : Knight Kris.

Baca Juga:  Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Pastikan Pasokan Andal Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Hari pertama seluruh peserta didik memanfaatkan program belajar di rumah melalui siaran TVRI, namun masih ada orang tua murid yang belum mengetahui program belajar sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim itu. (Red)