JMN Channel


Kendala Belajar di Kecamatan Ujung Purwakarta Saat Pandemi Covid-19

Meski masih belajar melalui siaran TVRi, para murid masih mengerjakan tugas dari guru yang dikirimkan melalui WhatsApp

SMAN 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Proses pembelajaran jarak jauh kini sudah berlangsung beberapa pekan. Sistem belajar mengajar berubah dari tatap muka menjadi daring dengan memanfaatkan teknologi. Sejumlah sekolah yang terbiasa menggunakan perangkat teknologi dalam proses belajar mengajar tentu tidak menemui banyak masalah.

Namun, hal sebaliknya berlaku bagi sekolah, guru, dan siswa yang baru pertama kali menjalankannya. Apalagi, daerah minim fasilitas, baik peranti maupun jaringannya.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



"Bagi sebagian siswa di perkotaan, sistem belajar jarak jauh ini tentu tidak menjadi kendala karena tersedianya fasilitas. Namun berbeda dengan pelajar SMAN 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta," ungkap Kepala SMAN 1 Sukasari, Ahmad Rivai, saat ditemui di ruangan kerjanya. Pada Senin (13/4/2020).

Ia menambahkan, meskipun mulai Senin (13/4/2020) ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghadirkan program Belajar dari Rumah di TVRI, tapi pihaknya masih memberikan tugas-tugas melalui Aplikasi chating WhatsApp kepada setiap murid-muridnya saat belajar di rumah.

"Selain belajar di TVRI, setiap wali kelas memiliki satu grup whatsapp yang bertujuan untuk memberikan soal-soal kepada murid-murid selama masa belajar dirumah," kata Ahmad.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Belajar di Rumah Kemendikbud Nadiem Makarim TVRI Dinas Pendidikan Purwakarta SMAN 1 Sukatani Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi