MTQ Tingkat Sumut Ditunda, Qori Sergai Diminta Latihan Dirumah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke 37 yang rencananya akan digelar mulai tanggal 1 sampai 9 April 2020 di Kota Tebing Tinggi, terpaksa ditunda akibat merebaknya Coronavirus Disease (Covid-19).

Menanggapi hal tersebut, Kabag KesRa Kabupaten Serdang Bedagai Arianto pada jabarnews.com, Senin (13/4/2020) mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Provsu ke 37 di tunda dengan batas waktu belum ditentukan akibat dampak dari merebaknya Covid-19.

Baca Juga:  Lindungi Hak Perempuan, DPRD Bekasi Bentuk Pansus III Buat Susun Perda

“Kabupaten Serdang Bedagai batal mengirimkan Qori dan Qoriah akibat batalnya MTQ tingkat Provsu ke 37,” katanya.

Ia menjelaskan, Pemkab Serdang Bedagai telah mengembalikan para Qori dan Qoriah yang mengikuti pemusatan pelatihan di Medan terpaksa dikembalikan kerumah masing-masing.

Baca Juga:  Awal September, Pemerintah Tetapkan Harga Eceran Tertinggi Beras

“Kita harapkan Qori dan Qoriah selama dirumah tetap terus belajar dalam mengasah ilmu,” ucap Arianto.

Masih kata Arianto, pemusatan latihan terus dilakukan Qori dan Qoriah dirumah agar diharapkan Pemkab Sergai dapat meraih juara dapat terwujud mengingat ada rentang waktu untuk melatih diri selama.pelaksanaan MTQ ke 37 di tunda.

Baca Juga:  Pasar Ini Sudah Lapuk, Segera Direnovasi

“Dengan ditundanya pelaksanaan MTQ Provsu ke 37 para Qori dan Qoriah dapat lebih fokus berlatih agar dapat meraih juara nantinya,” ungkapnya. (Ptr)