Pasien Covid-19 yang Sembuh Di Indonesia Terus Bertambah

JABARNEWS | JAKARTA – Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, bersyukur adanya penambahan pasien Covid-19 yang sembuh. Dia menyebut total, hari ini ada 380 orang yang dinyatakan sembuh.

“Optimisme kita bersama Covid-19 bisa sembuh dan jumlah yang sembuh akan bertambah dari waktu ke waktu,” kata Yuri, Senin (13/4/2020).

Baca Juga:  Masukkan 11 Tokoh Perempuan ke Pengurusan PBNU Periode 2022-2027, Ini Alasan Gus Yahya

Yuri mengatakan pasien kasus sembuh tersebar di DKI Jakarta sebanyak 142 orang, Jawa Timur sebanyak 73 orang, dan Sulawesi Selatan sebanyak 31 orang.

Sementara itu, Yuri mengatakan, saat ini ada penambahan kasus positif sebanyak 316 orang. Dengan penambahan itu, total pasien yang dinyatakan positif berjumlah 4.557 orang.

Baca Juga:  Perjuangan Guru di Ujung Purwakarta Demi Tersampainya Soal Ujian

Yuri juga menyebut ada penambahan kasus meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 26 orang. Total, pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 yaitu, 399 orang.

Yuri mengatakan, pasien yang meninggal dunia sebelumnya punya riwayat penyakit bawaan.

Baca Juga:  Jelang Lawan Timor Leste, Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Waspadai Ini

“Yang meninggal ini terutama berada pada kelompok usia di atas 50 tahun dan memiliki penyakit comorbid, penyakit sebelumnya,” kata dia.

Yuri mengatakan, berdasarkan data, pasien yang meninggal umumnya memiliki penyakit bawaan bertahun-tahun, yaitu penyakit darah tinggi, diabetes, dan penyakit paru-paru kronis. (Red)