aqua

Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Pasien Corona

Hampir semua perusahaan asuransi tidak menanggung perawatan COVID-19 akibat status pandemi.

RS Siloam Kelapa Dua. (Foto: RS Siloam)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah akan menanggung biaya perawatan pasien terjangkit virus corona atau covid-19 di rumah sakit (RS) nonrujukan pemerintah. Saat ini, formula biaya pasien corona telah dirampungkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berdasarkan usulan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pasien Coronavirus disease 2019 (COVID-19) dan pasien dalam pengawasan di Rumah Sakit Siloam ditanggung penuh oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/238/2020.

Baca Juga:

Dua Tipe Wanita yang Miliki Hasrat Seksual Rendah, Ketahui Penyebabnya

Cak Imin: Saling Membantu Kunci Lewati Pandemi



Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah menyetujui rumusan dalam bentuk paket biaya penanganan pasien dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Paket ini terdiri dari biaya untuk perawatan pasien, dokter, sampai biaya pengurusan jenazah pasien dan tenaga medis yang meninggal akibat virus corona.

Direktur Komunikasi Lippo Group Danang Kemayan Jati, mengatakan pemerintah sudah menyatakan akan menanggung biaya perawatan COVID-19 karena hampir semua perusahaan asuransi tidak menanggung perawatan COVID-19 akibat status pandemi.

"Menkeu sudah mengalokasikan anggaran dan disalurkan lewat Menkes dalam Keputusan Menteri Kesehatan untuk ketetapan dan pelaksanaannya. Ini sesuatu hal yang positif bagi masyarakat warga Indonesia dimana setiap pasien ditanggung pemerintah," kata Danang lewat keterangan tertulisnya, Selasa.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : RS Siloam Menteri Keuangan Menteri Kesehatan Sri Mulyani Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi