Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Pasien Corona

Hampir semua perusahaan asuransi tidak menanggung perawatan COVID-19 akibat status pandemi.

RS Siloam Kelapa Dua. (Foto: RS Siloam)

RS Siloam Kelapa Dua di bagian timur Lippo Village dengan kapasitas 214 tempat tidur dengan sepenuhnya berfungsi dan 21 Intensive Care Unit (ICU). Sedangkan RS Siloam Mampang dengan kapasitas 415 tempat tidur dengan sepenuhnya berfungsi dan 18 Intensive Care Unit (ICU).

"Pasien juga bisa langsung dirujuk dan dipindahkan dari RS lainnya dimanapun, tidak hanya rujukan dari RS Siloam," kata dia.

Baca Juga:

Peredaran SABU Akan Sulit Dicari Tahun Ini, Ada Apa?

Perjalanan Dinas PNS Diperketat. Ini Rinciannya



Pasien positif Covid-19 bedasarkan CR-Lab-Swab Test atau Diagnosa Klinis-Positive di RS lain atau pusat pusat kesehatan lainnya juga bisa langsung menghubungi Siloam untuk pendaftaran dan patient admission," imbuh Danang.

Secara total, pemerintah mengalokasikan anggaran mencapai Rp75 triliun untuk insentif di bidang kesehatan. Anggaran itu akan digunakan untuk perlindungan tenaga kesehatan, terutama untuk pembelian alat pelindung diri (APD), alat-alat kesehatan seperti test kit, ventilator, hand sanitizer, dan lainnya.

Kemudian untuk meningkatkan kualitas layanan 132 RS rujukan pasien corona, termasuk Wisma Atlet. Lalu, untuk pemberian insentif tenaga medis.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : RS Siloam Menteri Keuangan Menteri Kesehatan Sri Mulyani Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi