Rehab Stadion Purnawarman Purwakarta Segera Dilaksanakan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat, memastikan rehab Stadion Purnawarman akan dilaksanakan tahun ini, tepatnya dilakukan setelah lebaran Idul Fitri mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta Agus Hasan Saepudin melalui Kabid Olahraga, Iwan Kartiwan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga:  Bela Palestina dan Al-Aqsha, PP Persis Ajak Umat Islam Rapatkan Barisan

“Proses lelang pekerjaan rehab Stadion Purnawarman sudah dilaksanakan. Berkas sudah kita serahkan ke provinsi. Mudah-mudahan sudah Lebaran pelaksanaan rehab bisa berjalan,” kata Iwan.

Iwan menjelaskan, anggaran rehab Stadion Purnawarman sebesar Rp26 Miliar, dan lelang pekerjaan dimenangkan oleh perusahaan asal DKI Jakarta bernama Bangun Bumi Persada Jaya.

“Item pekerjaan diantaranya pemasangan rumput, pembuatan drainase, lintasan atletik dan item lainnya,” ujar Iwan.

Baca Juga:  Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Subianto Janji Beri 82,9 Juta Rakyat Makan Siang Gratis

Iwan mengungkapkan, terkait situasi pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini melanda Indonesia, memang berpengaruh pada beberapa pekerjaan pembangunan fisik yang direncanakan Pemkab Purwakarta tak terkecuali pada Disporaparbud.

Seperti tahun ini, ujar Iwan, sejumlah pembangunan fisik harus ditunda, diantaranya rehab GOR Purnawarman serta GOR Pabsi dan beberapa pekerjaan lainnya.

Baca Juga:  Gelar Vaksinasi, BIN Jabar Susuri Perkampungan Parakanlima Cikembar Sukabumi

“Penundaan sejumlah pekerjaan tersebut sesuai instruksi dari pemerintah pusat, dimana pemerintah daerah saat ini diminta memprioritaskan anggaran dalam penanganan pandemi Covid-19, baik dalam pengadaan alat kesehatan serta pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” ucap Iwan. (Zal)